1. Apa yang dimaksud dengan penelitian pasar jelaskan?
Jawaban:
Penelitian pasar adalah suatu proses sistematis yang dilakukan untuk mengumpulkan data, mencatat, mengelolah, dan menganalisis informasih.
2. Coba anda sebutkan dan tujuan dari penelitian pasar?
Jawaban:
- Mengumpulkan Informasih Untuk Mengambil Keputusan seperti dengan cara menganalisis dan mengamati pasar .
- Menentukan Pasar Yang Menguntungkan seperti memilih lokasi yang strategis dan membuka usaha produk/jasa yg belum ada dipasaran.
- Meningkatkan Teknik-Teknik Pemasaran seperti mempromosikan produk/jasa di sosial media/menggunakan sistem sales.
- Merencanakan Sasaran-Sasaran Yang Realistis seperti merencanakan produk/jasa yang kita pasarkan ini sasaran untuk apa contohnya perlengkapan bayi berarti sasarannya bayi.
3. Apakah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam melakukan penelitian pasar, Jelaskan?
Jawaban:
- Merumuskan Masalah seperti mengumpulkan masalah-masalah yang terjadi di pasar tsb sehingga menjadi masalah yg utuh.
- Melakukan Penelitian Pendahuluan seperti meneliti terlebih dahulu pasar tersebut.
- Merencanakan Penelitian seperti setelah meneliti kita harus tahu dimana kita akan merencanakan pasar tersebut.
- Menggunakan Sumber Daya Sendiri Atau Dari Luar seperti kemampuan memasarkan produk dari kita sendiri dan jika kita tdk mampu baru kita meminta dati luar.
- Mengelolah Data seperti mengelolah dari semua data pasar.
- Membuat Kesimpulan seperti membuat kesimpulan dari pasar tsb.
- Menerapkan Keputusan seperti sesuatu yang sudah dilaksanakan.
4. Apakah komponen yang harus dianalisis dan diperhatikan dalam menganalisis pasar
Jawaban :
- Kebutuhan Dan Keinginan Konsumen seperti melihat kebutuhan pokok masyarakat.
- Segmentasi Pasar seperti meningkatkan potensi.
- Target seperti menentukan/merencanakan target yang harus dicapai.
- Nilai Tambah seperti meningkatkan produksi produk/jasa.
- Masa Hidup Produk seperti membuat produk yang terjamin kualitasnya dan tahan lama.
- Struktur Pasar seperti memilih target penjualan produk di lokasi yang sesuai dengan produk.
- Pesaing Dan Strategi seperti melakukan penjualan melalui online shop.
- Ukuran Pasar seperti memilih tempat yang sesuai dgn jumlah produk yang kita jual.
- Pertumbuhan Pasar seperti membuka cabang- cabang lain di berbagai tempat.
- Laba Kotor seperti menentukan untung rugi penjualan produk.
- Pangsa Pasar seperti menjual suatu produk yang lebih dari hasil perkiraan produk yang sebelumnya.
Nama : kharen ayu
Kelas. :x1 teli 1
Selasa, 18 Juni 2019
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
-
Nama : Kharen Ayu Nim : 200205500004 Prodi : Pend. Teknik Elektronika/A (S1) 1). Jelaskan secara singkat pengertian dari bahan se...
-
SOAL ! 1. Jelaskan masalah peluang pasar dengan menggunakan pendekatan permintaan dan penawaran? 2. Langkah-langkah apa yang harus a...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar