Selasa, 18 Juni 2019

Penelitian pasar

 1. Apa yang dimaksud dengan penelitian pasar jelaskan?
Jawaban:
Penelitian pasar adalah suatu proses sistematis yang dilakukan untuk mengumpulkan data, mencatat, mengelolah,  dan menganalisis informasih.

2. Coba anda sebutkan dan tujuan dari penelitian pasar?
Jawaban:
-   Mengumpulkan Informasih Untuk  Mengambil Keputusan seperti dengan cara menganalisis dan mengamati pasar .
-  Menentukan Pasar Yang Menguntungkan seperti memilih lokasi yang strategis dan membuka usaha produk/jasa yg belum ada dipasaran.
- Meningkatkan Teknik-Teknik Pemasaran seperti mempromosikan produk/jasa di sosial media/menggunakan sistem sales.
- Merencanakan Sasaran-Sasaran Yang Realistis seperti merencanakan produk/jasa yang kita pasarkan ini sasaran untuk apa contohnya perlengkapan bayi berarti sasarannya bayi.

3. Apakah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam melakukan penelitian pasar, Jelaskan?
Jawaban:
-   Merumuskan Masalah seperti mengumpulkan masalah-masalah yang terjadi di pasar tsb sehingga menjadi masalah yg utuh.
-    Melakukan Penelitian Pendahuluan seperti meneliti terlebih dahulu pasar tersebut.
-     Merencanakan Penelitian seperti setelah meneliti kita harus tahu dimana kita akan merencanakan pasar tersebut.
-     Menggunakan Sumber Daya Sendiri Atau Dari Luar seperti kemampuan memasarkan produk dari kita sendiri dan jika kita tdk mampu baru kita meminta dati luar.
-     Mengelolah Data seperti mengelolah dari semua data pasar.
-     Membuat Kesimpulan seperti membuat kesimpulan dari pasar tsb.
-      Menerapkan Keputusan seperti sesuatu yang sudah dilaksanakan.

4. Apakah komponen yang harus dianalisis dan diperhatikan dalam menganalisis pasar
Jawaban :
-      Kebutuhan Dan Keinginan Konsumen seperti melihat kebutuhan pokok masyarakat.
-       Segmentasi Pasar seperti meningkatkan potensi.
-        Target seperti menentukan/merencanakan target yang harus dicapai.
-        Nilai Tambah seperti meningkatkan produksi produk/jasa.
-        Masa Hidup Produk seperti membuat produk yang terjamin kualitasnya dan tahan lama.
-        Struktur Pasar seperti memilih target penjualan produk di lokasi yang sesuai dengan produk.
-         Pesaing Dan Strategi seperti melakukan penjualan melalui online shop.
-         Ukuran Pasar seperti memilih tempat yang sesuai dgn jumlah produk yang kita jual.
-          Pertumbuhan Pasar seperti membuka cabang- cabang lain di berbagai tempat.
-          Laba Kotor seperti menentukan untung rugi penjualan produk.
-          Pangsa Pasar seperti menjual suatu produk yang lebih dari hasil perkiraan produk yang sebelumnya.



Nama : kharen ayu
Kelas. :x1 teli 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIODA

  Nama                     : Kharen Ayu Nim                        : 200205500004 Prodi                     : Pendidikan Teknik Elelktro...